Layanan Microblogging, Twitter memperkenalkan program periklanan baru untuk menambah pendapatan keuangannya dan juga sebagai pembuktian atas popularitasnya di pengguna web dunia.
Baris iklan yang disebut "Promoted Tweets" ini dapat berisi iklan yang berisi 140 karakter yang akan muncul di dalam tweet penggunanya.
Karena iklan terbatas ada batasan standar 140 karakter, maka untuk mengoptimalkannya iklan dapat diteruskan atau retweeted kepada pengguna lainnya. Para pengguna Twitter juga tidak perlu khawatir akan dibanjiri iklan karena hanya satu label iklan yang diizinkan muncul untuk satu periode tertentu.
"Selama bertahun-tahun, kami telah menolak menawarkan layanan iklan di jejaring sosial kami, karena kami ingin mengoptimalkan kualitas nilai sebelum meraup keuntungan," tulis pendiri Twitter, Biz Stone di blog perusahaan.
Twitter mengatakan bahwa saat ini sedang menguji "Promoted Tweets" dengan beberapa pengiklan yang telah tertarik dengan layanan ini seperti Starbucks Corp, Best Buy Co, Sony Corp Sony Pictures dan Virgin Amerika. Nantinya, tawaran promosi starbucks akan muncul pada bagian atas hasil pencarian kata kunci di twitter.
Pada awalnya kemunculannya, "Promoted Tweets" kemungkinan tidak akan membawa banyak keuntungan. Pihak Twitter sendiri menjelaskan bahwa dapat meraup keuntungan belum menjadi prioritas utama twitter.
"Pada awalnya bukan tentang memaksimalkan pendapatan. Ini tentang mendapatkan suatu program dengan kualitas yang baik dan berhasil.'ujar Sean Garrett, juru bicara Twitter,seperti dilansir pada Reuters(14/4/2010).
Rencananya twitter juga akan meluncurkan grafiks penilaian yang berfungsi untuk mengukur keberhasilan platform iklan ini dengan nilai ukur jumlah view dan jumlah retweet pemasang label iklan tersebu








1 komentar: on "Twitter Rilis Layanan Fasilitas Iklan"
thanks bro ide na :d
Posting Komentar